Menuju Karya Bhakti Mahasiswa (KBM) 2018




MENUJU KARYA BHAKTI MAHASISWA (KBM) 2018
Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas “S.M. Tsjafioeddin”
Di Kubu Raya
Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas “S.M.Tsjafioeddin” atau disingkat dengan ( AMKS “S.M. Tsjafioeddin) di Kubu Raya merupakan asrama yang telah berdiri sejak 20 November 1989. Asrama ini di dirikan di Jln. Sungai Raya Dalam 1, Gg. Raya VI, NO 93 Kecamatan Sungai Raya Kab. Kubu Raya. Asrama ini diperuntukkan hanya untuk mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sambas, dengan tujuan agar meringankan biaya bagi mahasiswa dalam hal tempat tinggal, dan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas, sehingga nantinya dapat memberikan sumbangsih pada pembangunan di Kabupaten Sambas.
Karya Bhakti Mahasiswa atau yang disingkat degan KBM merupakan salah satu program kerja dari kepengurusan Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas “S.M. Tsjafioeddin” di kubu Raya yang dilaksanakan setiap tahunya. Kegiatan ini meliputi pengabdian kepada masyarakat sebagai perwujudan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu mengabdi kepada masyarakat. Di dasari dengan niat yang ikhalas dan mengharap ridho Allah SWT, Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas “S.M. Tsjafioeddin” di Kubu Raya akan mengadakan pengabdian kepada masyarakat atau KBM 2018.
Kegiatan KBM 2018 ini akan dilaksanakan di Desa Sagu tepatnya di Dusun Binawarsa Kecamatan Galing pada tanggal 26-31 Maret 2018. Tema yang diangkat pada KBM kali ini adalah “Tingkatkan Wawasan Menuju Masyarakat Cerdas dan Sambas Berkualitas”.
Adapun rencana acara yang akan di laksanakan oleh panitia KBM 2018 ini meliputi Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Motivasi SMA/SMK sederajat, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Napza, Seminar Kewirausahaan, LCT tingkat SD sederajat se-kecamatan Galing, Bekam Massal, Perlombaan Rakyat, Perlombaan Islami, Rumah Ilmu, Baksos, Pertandingan Persahabatan dan akan di tutup dengan Malam Puncak. Dari sekian banyak acara yang akan dilaksanakan ada salah satu item acara yang dianggap akan menjadi pembeda di KBM kali ini yaitu LCT (Lomba Cepat Tepat) yang dilaksanakan untuk SD sederajat se-kecamatan Galing.  Dalam kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat Desa Sagu, Dusun Binawarsa baik dari Siswa SD, SMP, dan SMA/SMK maupun masyarakat sekitar.
Kegiatan ini merupakan satu diantara wujud kepedulian kami sabagai mahasiswa untuk memberikan sumbansih kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Sambas sekaligus membantu dan mendukung program pemerintahan yakni terkait dengan menuju Sambas Hebat.
Hal ini pun kami harapkan dapat dukungan dari semua pihak, baik itu pemerintah, swasta maupun semua masyarakat karana dinilai sangat sesuai dengan konsep pendidikan saat ini yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang diarahkan kepada kebutuhan masyarakat demi mengharapkan Kabupaten Sambas menjadi lebih maju dah sejahtera dari sebelumnya baik dari segi Infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), Pendidikan maupun dari segi Ekonomi masyarakatnya.
Oleh karena itu, Kami selaku panitia KBM 2018 ini sangat mengharapkan agar semua pihak, baik dari instansi yang terkait dan semua abang-abang Alumni asrama kami, untuk membantu, bekerja sama, serta mendukung kegiatan yang akan kami laksanakan ini baik dari segi materil maupun moril.
Panitia Pelaksana Karya Bhakti Mahasiswa
Bid. Pudekdok KBM 2018



Komentar